Pages

Labels

Pengikut

Kamis, 18 Juli 2013

Gunung Padang Kekayaan Purbakala Indonesia

Sebenarnya situs purbakala ini sudah ditemukan sejak 1914, namun baru 2011 lalu lokasi ini mulai ramai oleh turis dari Indonesia hingga mancanegara. Dikarenakan oleh hasil survei yang menyatakan bahwa kekayaan situs ini sudah ada jauh sebelum masehi, bahkan lebih tua dari Piramida Giza Mesir.

Letaknya berada di Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat, tepatnya di Desa Karyamukti. Untuk mencapainya harus rela berjalan menaiki tangga dengan kemiringan 80 derajat setinggi 200 meter. Namun pengunjung tidak akan kecewa setelah sampai di atas karena akan disuguhi pemandangan asri dari perkebunan, pemukiman dan sawah-sawah yang hijau. 


Kebersihan pun menjadi hal yang selalu diutamakan di sana. Tidak ada sampah yang berserakan, meskipun pengunjung hampir seluruhnya membawa bekal. Masyarakat setempat yang bekerja sebagai pemandu wisata selalu menyampaikan itu sebagai bentuk kepedulian mereka. 

Tangga terjal jalur menuju lokasi
Terus dilakukan penelitian untuk menyibak misteri yang disimpan dibalik Gunung Padang yang hijau. Para arkeolog menduga terdapat ruang di dalam piramida yang berbatu. Pemerintah mulai memberikan perhatian lebih karena wisata ini memiliki potensi besar untuk menjadi ikon menarik kunjungan wisata purbakala selain Candi Borobudur. 

Pengunjung hanya perlu merogoh kocek maksimal 10 ribu rupiah untuk menikmati keindahannya. Segera agendakan perjalanan ini dan Anda tidak akan menyesal!

Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar