Pages

Labels

Pengikut

Rabu, 21 Agustus 2013

Liburan Sambil Berburu Berlian!



Jika biasanya liburan menghabiskan uang, di tempat ini kamu malah bisa mendadak kaya lho!

Pada 31 Juli 2013 lalu, Michael Detlaff (12) sedang berlibur bersama keluarganya. Ia merasa terkejut sekaligus senang ketika menemukan berlian 5,16 karat di salah satu bagian taman. Taman ini memang satu-satunya situs dunia yang memproduksi berlian yang terbuka untuk umum, tepatnya di Diamond Discovery Center, bagian dari taman yang bebas digunakan pengunjung untuk menemukan berlian.

Tak hanya bocah ini yang dapat menemukan berlian, Anda pun bisa. Pasalnya, taman ini memang sebuah tambang berlian yang kemudian berubah fungsi menjadi taman negara pada 1972. Di beberapa bagian taman, tak jarang wisatawan menemukan berlian.

Sangat banyak berlian bertebaran di taman ini, kebanyakan berwarna putih, coklat, dan kuning. Hujan lebat yang turun di kawasan taman bermain tersebut menjadi faktor mudahnya pengunjung menemukan berlian di permukaan tanah.


Berlian terbesar yang pernah ditemukan pengunjung merupakan mencapat kadar 16,37 karat. Penemuan berlian oleh Michael Detlaff sendiri menjadi yang ke-328 sepanjang tahun ini. Berlian yang ditemukan biasanya berukuran cukup kecil sehingga biasanya para pengunjung akan menyimpannya sebagai kenang-kenangan.


Tak hanya situs penggalian berlian, Taman Crater of Diamonds juga memiliki berbagai wahana wisata lain seperti water park (taman air), arena perkemahan, tempat pengamatan satwa liar, jalan setapak, dan sungai kecil untuk memancing. Pengunjung yang sudah frustasi menggali bisa dengan mudah beralih ke kegiatan wisata lain yang lebih menyenangkan. Taman Crater of Diamonds juga dilengkapi dengan restoran dan paviliun yang bisa disewa seharian dengan biaya sekitar US$90 (Rp945.000).

Bagaimana? Berminat kesana?

0 komentar:

Posting Komentar